YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG PREWEDDING



YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG PREWEDDING


1.       Tema dan Feel  


Masing-masing pasangan adalah sesuatu yang unik, oleh sebab itu setiap sesi pemotretan haruslah juga menciptakan gambar yang unik yang mampu mempresentasikan kepribadian dan style dari pasangan. Banyak factor yang berkontribusi terhadap tema dan feel sesi pemotretan. Variasi lokasi pemotretan, pakaian yang dikenankan kedua pasangan dan bagaimana mereka berpose akan menentukan apakah foto bersifat kasual/relax atau formal/studio. “Feel” yang terekam dalam foto akan sangat bergantung kepada personality kedua pasangan dan tingkat kenyamanan mereka terhadap sesi pemotretan (fotografer).

2.   Lokasi 


Foto prewedding dapat diambil dimana saja namun lokasinya harus dipilih dengan penuh  pertimbangan. Lokasi pemotretan haruslah berarti “sesuatu/special” bagi kedua pasangan seperti saat pertama sekali berjumpa, saat kencan pertama atau tempat pria melamar wanita. Lokasi pemotretan juga bisa dibuat di tempat yang merefleksikan kepribadian pasangan. Jika pasangan menyukai outdoor maka lokasi perkotaan tidak cocok. Namun bila pasangan menyukai daerah urban/perkotaan maka daerah taman/tempat keramaian adalah tempat yang tepat.

Contoh Lokasi Pemotretan :
-        Resepsi pernikahan
-        Hotel mewah
-        Taman kota
-        Tempat melamar
-        Tempat pertama sekali berkumpul
-        Pantai
-        Danau
-        Perkebunan
-        Rumah pribadi
-        Jalanan kota
-        Daerah industry
-        Toko local (toko boneka)
-        Sekolah/Kampus
-        Museum

3.    Pakaian


Pada saat pernikahan, pakaian biasanya sudah direncanakan sesuai dengan adat istiadat masing-masing. Ada juga yang hanya mengenakan setelan jas pada pengantin pria dan gaun pengantin bagi mempelai wanita. Namun pada saat foto prewedding, setelan pakaian sangat bervariasi dan haruslah merefleksikan selera dari pasangan pengantin. Biasanya pengantin menyediakan beberapa set pakaian yang memungkinkan pemotretan dilakukan di tempat yang berbeda. Penggantian set pakaian dapat mengubah total penampilan dan emosi dari foto prewedding itu sendiri.

Contoh beberapa set pakaian :
-        Dress (Gaun) ; untuk penampilan formal
-        Casual ; jeans dengan T-shirt atau padu padan lainnya
-        Pakaian Favorit ; sangat menyukai jacket kulit, sangat menyukai sepatu boot
-        Pakaian Militer, Enginering, Dokter, dll ;
-        Pakaian Favorite lainnya seperti team sepakbola, balap, dll

4.    Pose


Bagi beberapa pasangan, pemotretan berpasangan merupakan pengalaman pertama sekali di hadapan fotografer professional. Hal ini bisa menimbulkan kecanggungan bagi beberapa pasangan. Seorang fotografer professional akan membantu anda dalam berpose dihadapan kamera dan akan mengajari anda bagaimana merasa nyaman dihadapan kamera sehingga pada hari pernikahan fotografer dapat menangkap moment terbaik anda tanpa anda perlu merasa canggung.
Pada awalnya anda akan dibantu oleh fotografer untuk masuk ke dalam sesi “pemanasan”. Pada saat ini anda akan diminta berbagai pose dan bertingkah layaknya senatural mungkin, tertawa, tersenyum, berpeluka dll. Lambut laun begitu anda sudah merasa nyaman dengan pose tersebut maka pemotretan yang sebenarnya akan dimulai. Moment inilah yang akan ditangkap oleh kamera seorang fotografer.
Contoh beberapa pose :
-        Saling bertatapan
-        Saling berpegangan tangan
-        Pria bersimpuh
-        Tertawa
-        Bertumpu pada punggung
-        Duduk
-        Kissing

Copyright 2013@Focuz Art Photography



0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Focuz

Direktori WeBlog Indonesia link directory